harga minyak pala maret 2017

Pada akhir 2014 harga minyak pala turun sangat drastis, dari harga 1jt-an jatuh ke level 400rb an, hal ini mengakibatkan banyaknya pengusaha  pala yang gulung tikar karena merosotnya harga minyak pala dan sangat berdampak terutama kepada penyuling minyak pala. hal ini terjadi karenya banyaknya praktik kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. citra kualitas terbaik minyak pala Indonesia tercoreng karena praktik-praktik kecurangan tersebut, namun seiring berjalannya waktu akhirnya harga minyak pala pun kembali merangkak naik ke level 750rb-an. di saat dunia sudah memberikan kembali kepercayaannya kepada petani dan pengusaha pala dengan memberikan harga terbaik mereka, sangatlah penting bagi seluruh pengusaha pala untuk ikut menjaga dan meningkatkan kualitas minyak pala Indonesia.
tidak hanya sekedar menjaga kualitas terbaik minyak pala, kita pun dituntut untuk bisa meningkatkan produktifitas minyak pala itu sendiri, agar peringkat Indonesia sebagai pemasok terbesar minyak pala dunia tidak tergeser oleh negara lain,  mulai dari pembibitan pohon pala berkualitas, penanamah pohon pala di berbagai daerah dan pemeliharaan yang optimal. karena tidak bisa dipungkiri, setelah merosotnya harga minyak pala banyak sekali petani yang merasa aral dengan penurunan harga buah pala sehingga banyaknya penebangan pohon pala dengan diganti oleh tanaman lain, belum lagi banyaknya sentra kebun pala di daerah perkotaan yang tergerus oleh pembangunan perumahan. 
untuk mengetahui perkembangan harga minyak pala bisa langsung menghubungi exportir yang tersebar di beberapa daerah, dan alangkah lebih baiknya membawa contoh minyak pala yang kita produksi dengan menyertakan kuantitas rata-rata yang diproduksi / minggu / bulan.

Comments

Popular posts from this blog

jual biji pala

ANALISIS USAHA PENYULINGAN MINYAK PALA

jenis jenis pala kupas